HUKUM SEBAB AKIBAT

Tadi sore habis bangun dari bobo siang , ciee bobo siang kayak adek bayi aja kesannya. Aku nonton satu reality show "MATA MATA " . Seru jugasih, namanya juga penonton alias pemirsa alias pirsawan pasti kalo lagi iklan channel suka diganti ganti gitukan sama juga kayak aku. Kuganti ganti aja ke reality show lain. Kebetulan nih tiap hari dari jam 15.30 ampe jam 17.00 gitu beberapa TV kan acaranya sama begituan semua. Ajiiib bener, bisa tambah ilmu. Wayah jadi kemana mana, initinya nih di ending acara pas joe hostnya case close dia bilang " Setiap tindakan itu ada hukum sebab akibatnya, sudah siapkah anda dengan akibat dari tindakan yang anda lakukan ?" Deg, saat itu juga aku sadar. Ternyata beberapa hal yang pernah aku lakukan dimasa sekarang dan lalu belum pernah siap aku terima akibatnya. Sok jago dan sok sok'an yang lainsih , aku bisa bilang siap. Tapi kalo mo jujur "gila ternyata aku ngga punya akal panjang yee". Maksudnya nih, ngga gitu bener2 totally mikir akibat dari tindakan dan keputusanku kemaren2. Anjriiii.... jadi takut. Fatalsih enggak cuma rada bandel iya juga. Syukur deh udah agak nyadar sekarang, kalau pas liat reality show gitu jadi kepikiran ikutan deh. Coba menyelidiki atau memata matai pacar. wwetauuuk... cuma rada gengsi aja dikatain anak kecil. Ya secara simpelnya, tiap ornag punya cara sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Bisa jadi acara macam itu emang disetting TUHAN buat ngebantu orang yang kesulitan mecahin masalahnya ndiri. Betul ngga ?
Eiitsss , inget hikmah yang bisa dipetik dari curhatan kali ini "HUKUM SEBAB AKIBAT " kalo ditelaah artinya dalemm dan luas lho. Ok sekarang udha maghrib , cabut siaran dulu yeee.



1 Your Opinion:

boemicore mengatakan...

Halo^.^..suwe ora jamu,xixixi....pa kabar,mbak?..selalu sukses ya? dan yang dicitacitakan terkabul^.^,have a nice day...