Ada apa ya ?

Ngga tau ya akhir akhir ini otakku sering blank gitu aja. Gawat pas musti kerjain laporan keuangan, kadang pas meeting gitu aku musti bilang " bentar aku tak balik ke kondisi awal, ssssset " persis dialog sinetron gitu. Tapi tetep aja lemot, puuihh aneh juga. Seolah tak sebiji angkapun nongkong di otak kecilku. Apa bener itu berarti mereka ( otak besar dan kecilku ) protes bahwa mereka juga butuh refresh. Kebayang nggasih bahwa kadang kita ngga punya toleransi pada bagian tubuh kita sendiri.

Contohnya aja MATA, kenapa kita dianjurkan bobo se-enggaknya 8 jam sehari. Biar MATA bisa ngerasain take a rest juga. Tapi menurut artikel yang pernah kubaca, bila kita tidur tetep dengan cahaya lampu yang terang meski MATAnya terkatup. Tapi syaraf2nya tetep bekerja menangkap cahaya, itu namanya dia ngga bisa istirahat penuh alias tetep wae lembur. Sekedar saran nih, bagimana kalo bobo lampunya dimatikan aja ato ganti dengan lampu dinding dengan watt kecil. Hemat listrik, duit dan MATA. Jadi kemana mana deh, tapi mengakukah anda bahawa pernah mendolimi bagian diri kita sendiri ? Tanya dong pada hati kecil.

1 Your Opinion:

Kuyus is cute mengatakan...

NO WAY ..
aku gak bisa tidur kalo mati lampu apalagi suasana tenag .. waaa bakalan mimpi hantu dech.

Aku kalo bubu, tivi kudu nyala, ato radio .. pokoknya ada suara gt, semakin rame semakin bisa bubu, .. hua ha ha .. lampu kudu terang. Soalnya kalo begitu khan, yang dunia laen, pada gak mau dateng ...