Orange

Masa lalu emang ngga harus dilupakan gitu aja tapi bukan berarti harus jadi gangguan untuk menjalani hidup dimasa sekarang. Kadang bener juga ya , patokan bahwa dulu ya dulu , sekarang ya sekarang. Soalnya kalo dulu dicmpur sekarang jadi bisa kacau kalau keduanya ngga bisa bersinkronisasi... jadi kemana - mana padahal aku mo cerita novel orange karya Windry Ramadhina . Novel ini menceritakan tentang sulitnya seseorang melupakan masa lalu. Padahal waktu terus bergulir dan orang baru telah datang untuk mengisi kembali hidupnya. Bagian tersulit saat mencintai seseorang adalah melihatnya mencintai orang lain. Sayangnya, terkadang manusia tidak menyadari apa yang sesungguhnya ia inginkan sebelum ia benar-benar kehilangan.( wayah kayak lagu aja ... letto : memiliki kehilangan )

Sedikit ceritanya gini nih ...

Pertunangan Diyan Adnan dan Fayrani Muid terjadi berkat perjodohan yang dilakukan kedua belah keluarga besar mereka. Keluarga Adnan dan Muid bukanlah keluarga biasa. Mereka adalah keluarga pebisnis yang sukses.

Diyan merupakan anak tertua dari dua bersaudara. Diyan pula yang meneruskan bisnis keluarganya itu karena Zaki Adnan—sang adik—lebih memilih jalannya sendiri di bidang advertising. Sedangkan Feya—sapaan akrab Fayrani—adalah putri tunggal keluarga Muid. Sama seperti Zaki, Feya lebih memilih fotografi ketimbang menjalankan bisnis keluarganya.

Banyak pihak yang mendukung pertunangan Diyan dan Feya. Namun sayangnya, Diyan masih ‘dihantui’ sosok Rera—mantan kekasihnya yang berprofesi sebagai model. Dulu, setahun lalu, Rera meninggalkan Diyan begitu saja demi karir modeling-nya meski ternyata pilihan yang ia ambil itu tidak mampu mematikan rasa cintanya terhadap Diyan. Begitu pula dengan Diyan, ia menghadapi pertunangannya dengan Feya namun masih menyimpan cinta untuk Rera.

Konflik pun mulai berdatangan menerpa Diyan dan Feya. Kehadiran Rera di Jakarta, ternyata membuat Diyan tidak fokus. Di tengah-tengah acara pertunangannya, Diyan meninggalkan Feya sendiri di bangku taman demi menemui Rera. Tidak lama berselang, Zaki mencoba ungkapkan perasaannya terhadap Feya.

Keadaan semakin sulit. Pemberitaan media massa juga semakin gencar, apalagi setelah mereka menyebarkan foto Diyan dan Rera saat sedang berciuman di sebuah restoran. Namun, Feya tetap seperti biasa. Bagaimanapun, Diyan harus memilih satu di antara mereka. Bahkan, kalau bisa melupakannya!

Apakah anda mengalami hal yang sama, sudahkah anda belajar dari cuplikan novel ini. Bahwa apa yang ada dalam kehidupan kita sekarang inilah yang harus kita pikir dan jalani dengan baik bukan hanya berkutat pada masa lalu.

1 Your Opinion:

geLLy mengatakan...

terharu hikhik......lum baca,,bacain dulu mutsz

mutsz km suka yg romatis lope2 ^_~ yach


masa lalu adl sejarah N masa depan ttp mesteri N kedua kadang masih teyusz menghantui pikiran kita...


degerkan suara hati :D kok diantara 2 pilihan gini^^ yach kadang mank sulit lupakan mantan teryayang..apalagi rasa sayang itu masih ada,tp kan ga' blh...curahkan isi hati langsung pada 2_nya :D N mana yg lbh berat N pantas tuk cintai sepenuh hati^^mank sulit tp harus memilih,yg dimiliki sekarang itu yg terbaik..jangan noleh2 akan bikin goyang,N merusak hub. N mungkin isa jd ga' dapat dua_nya,

mana ada yg mau di dua_in