Posesif....ih ogah ah



Posesif kalo dari artikel yang pernah aku baca berasal dari bahasa inggris yakni possess yang artinya memiliki. Ini adalah satu sikap berlebihan, over dosis dan kadang juga bisa dibuat - buat.
Pasti bakal disadari kalu sikap semacam ini sangat merugikan bagi si pelaku juga si korban. Gimana enggak waktu yang harusnya bisa diluangkan untuk hal lain, hanya gara - gara posesif maka kita akan negatif thingking ke pasangan trus nuduh macem - macem. Buat korban ini jelas amat sangat menganggu, toh belum tentu tho si korban melakukan tuduhan itu. Jadilah hubungan yang ngga sehat, pelaku selalu curiga dan korban selalu berasa terancam.
Dari sini aku bisa sedikit menarik kesimpulan dari faktor penyebab terjadinya posesif .
  • ->Terlalu khawatir , takut kehilangan dan sayang banget ma pasangan. Bisa juga ini dilatar belakangi karena trauma masa lalu, yang pernah ditinggal pasangan hanya gara gara masalah sepele. Intinya pernah terlukalah.
  • ->Takut ketahuan belangnya, wah kalo yang ini udah jelas. Terkadang ada yang nuduh pacarnya selingkuh. Padahal sebenarnya dialah sang pelaku perselingkuhan supaya tidak terendus oleh pasangan atau emang karena rasa takut ketauannya sendiri yang gede maka dia memperlakukan pasangan seolah pasangan sedang selingkuh. Sisi ego memang ya, kalo aku boleh selingkuh tapi pasanganku jangan ampe deh....ini jadi pas kalo dihubung - hubungkan dengan ucapannya confuse - apa yang kita dapat akan sebanding dengan apa yang kita beri, alias impas . kok gitu, nah kalo kita selingkuh maka jangan heran kalo pasangan kita juga bakal menyusul jejak selingkuh juga. Hukum imbal balik dan karma akan selalu berlaku.
  • ->Emang dasar orangnya tukang curigaan, ini bisa terjadi mungkin karena dia merasa anda sudah tidak jujur lagi padanya. Bisa jadi juga karena sikap anda mengalami perubahan dari awal kenal, jadian dan sekarang. Mungkin ini imbas gara - gara anda suka boong, bener ngga ?
  • ->Yang pasti karena rasa memiliki, alias merasa berkuasa atas pasangannya. Biasanya orang tipikal seperti ini adalah orang yang keras , egois, menang sendiri dan susah bertoleransi. Semenjak anda menjadi pacarnya berarti anda ada dibawah kekuasaan dan pengawasan dia. Idiiiih berasa kayak diawasi satpam aja.

Nah, apakah ada diantara kamu yang sedang mengalami hal ini. Pacar atau pasangan posesifnya minta ampun. Apakah posesif itu sama dengan cemburu, bisa jadi begitu . Tapikan tidak hanya rasa cemburu yang ada dalam kata posses alias memiliki. Bagaimana menyikapinya, aku yakin anda lebih tau bagaimana menghadapi pasangan dikala sedang posesif. Ok ?

5 Your Opinion:

most-crazy mengatakan...

Aq Niy...orang yang Posesif...tapi Kamu tetap Suka Ma Aq Khan Ymutttzzzz

oping mengatakan...

temen oping ky gitu mutz... jalan ma temen ga dibolehin, recent calls, sms, history pas online aja dicekin, email, FS, smuaaanya. parah deh. tp emang dasar udah cinta 2 taon lebih digituin jg mrk tetep bertahan hehe

geLLy mengatakan...

mungkin itu antara cinta N sayangnya bnyk cintanya hingga ngekang...cinta kan hubungan ama nafsu ingn memiliki...klo sayang yg lbh ku kira akan terasa mulus nyaman serasa lembut kayak kasih sayang ortu..

apapun yg di lakukan pasangan dach cukup mampu tuk buktikan cinta N sayang Seseorg...bukan dr kata2 yg manis..N rasa ingn memiliki lbh

piss

wendra wijaya mengatakan...

Aku sama kayak geLLy aj dech...heheheee....

kuyus_is_cute mengatakan...

posesif ..
mudah2an jangan yah .. cuman kadang saking sayangnya kali ..