Menanam Pohon tanpa tangan dan mengadopsi gorilla.

Wueeeh berasa serem kalo baca judulnya, sengaja headline harus menarik itu triknya. Benernya kita mo bahas soal kondisi bumi yang sedang meradang dan meriang secara bersamaan, makanya kadang bisa batuk dengan dahak lahar panas, batu kerikil, pasir juga semburan air. Kadang kondisi ini berimbas juga ke diri kita, selalu malah. Ya kalo mo introspeksi diri mau sedikit atau banyak kita pribadi tetep berperan dalam menyebabkan bumi kita jadi penyakitan begini. Ada banyak pendapatsih soal penyakit bumi yang akhir akhir ini trend disebut global warming. Apa kabar global warming ya ?
Ok, yang kita bahas bukan global warmingnya tapi bagaimana kita bisa memperlambat efek yang semakin buruk dari global warming ini. Dan langkah kecilnya kita bisa ikut menanam pohon, satu aja cukup kalo seribu kasian tangan. Bisa bisa gempor deh, "tiap hari aku ikut bapak nanam padi disawah ". Wah ini different case, Artian menanam pohon tanpa tangan adalah , kita cukup membeli dan menanam pohon melalui internet. Wah kayaknya serukan, simple dan menyejukkan hati (weleh). Caranya gampang kita bisa klik mybabytree.org , beli biit pohon disitus ini yang harganya Rp. 45.000,- per pohon . Untuk pembayaran tau sendirilah kalo lewat media internet, selama enam bulan bibit yang kita beli akan dirawat dulu oleh penduduk lokal. Setelah bibit cukup kuat bibit tersebut akan ditanam di sebangau national park yang ada dikalimantan tengah. Trus gimana kita bisa tau perkembangan pohon yang kita tanam, tenang aja setelah pohon kita tanam kita bakal dapet email untuk memantau pohon imut tersebut melalui google earth. Gimana langkah kecil dengan efek yang manis bukan ?

Selain itu ada beberapa situs yang menyediakan layanan serupa , siantaranya :
treesftf.org = kita bisa mengikuti penanaman pohon yang menarik, bisa juga buat kado lho pohonnya. Yang nantinya pohon itu akan bersertifikat sesuai nama orang yang anda hadiahi .
babytree.org = kita bisa membeli kaktus dengan tinggi 5 cmyang diwadahi kapsul dan bisa kita bawa pergi kemanapun.
tree-nation.org = kita bisamembeli beberapa jenis tanaman langka dari nigeria.
savenature.org = kita bisa beli terumbu karang, juga bisa membeli 1 acre ( sekitar 4,04 meter ) dihutan ini.

gorillafund.org = adopsi seekor gorilla hanya $ 50 saja... eh lebih mudah dan murah daripada ngadopsi anak ya
nature.org = mau beli terumbu karang, banteng atau are hutan tropis bisa dilakukan disini.
pacificwhale.org = ini situs untuk kita bisa mengadopsi lumba - lumba ato ikan paus.
epa.gov/adopt/ = lindungi perairan kita dengan cara mengadopsi sungai, danau.

Meski kesannya aneh dan unbelieveble kenapa ngga dicoba. Toh ini juga buat hidup kita tho. Apakah ada yang punya usulan lain, gimana cara kita menjaga bumi tanpa pakai tangan langsung ?

1 Your Opinion:

Unknown mengatakan...

wah boleh juga tuh mut nanem pohonnya. tapi kalo gorilanya di piara di kediri ntar orang2 pada kabur.