Jomblo itu pilihan

Bicara soal jomblo, aku yakin ngga ada yang ngga pernah mengalami hal yang satu ini. Masalahnya, kejombloan itu masing - masing kita jalani berapa lama dan karena apa , itu baru yang aku ngga ngerti.Puyeng rasanya denger ocehan temen , cariin gue cowok dong, kenalin gue ke temen cewek lo ya. plissss...plisss...and pliiisss again, aku bukan biro jodoh . Lagian takut amatsih jadi jomblo. Heran deh.

Satu alasan kenapa orang terkadang takut jadi jomblo, karena ngga terbiasa aja. Apalagi yang dulunya selalu dapet pacar perhatian, trus yang selalu bisa dapet pacar pengganti dalam waktu cepat bahkan sebelum putuspun udah nyiapin gantinya. Pernah terbersit satu pertanyaan, jomblo tuh bikin trauma ngga sih ?

Yang biasanya bikin trauma itukan broken, trus kalo jomblo gimana. Kadang ada juga lho yang trauma dengan status jomblonya itu, takut dibilang ngga laku. Masih bicara soal jomblo, dari buku yang pernah aku baca ternyata jomblo ini bukan tren juga bukan kutukan nenek moyang yang sangat menakutkan.

sadar atau enggak saat kita mengambil keputusan untuk break ama pasangan, itu berarti kita secara siap ngga siap udah memilih yang namanya jomblo. Mo alasan , ini bukan yang aku mau , ini gara - gara dia selingkuh, soalnya ortu dia ngga setuju atau segudang alasan lain. Tidak akan mengubah anggapan bahwa jomblo itu adalah pilihan.

Lho kok malah dibilang begitu, mana ada orang yang milih buat nge-jomblo. Secara ya bo', kalo hubungan kita ma pasangan adem ayem, menyenangkan, bahagia tanpa episode berantem, egois, menang sendiri, selingkuh atau tek tek bengeknya. Bukankah lebih baik anda punya pacar, meski orang bilang pacar anda jelek dan ngga banget. Yang penting berhati nyamankan . Sedangkan bila posisi hubungan udah ngga sehat dan banyak konflik mendingan sendiri tho...lagi lagi deh anda mengakui jomblo itu pilihan.

Jomblo bukanlah hal menakutkan dan bikin hidup kita jadi nightmire . Toh kadar kebahagiaan yang bakal kita rasakan tidak hanya ditentukan oleh status jomblo atau tidak. Pilih jomblo tapi enjoy atau pilih punya pacar tapi tertekan ? pastilah anda bakal pilih jomblo. Tuhkan jomblo lagi yang dipilih...he he he berarti jomblo emang pilihan. Apapun yang menjadi resiko dari status jomblo anda, jangan menyalahkan orang lain atau mantan pacar karena jomblo adalah pilihan anda sendiri. Just remember ! bukankah pada kondisi jomblo anda berapa pada kondisi yang paling independen dan tidak ada beban , bebannya cuman atu ngga laku laku. Ya thooo?

4 Your Opinion:

st_hart mengatakan...

jomblo emang ga menakutkan, tp menyedihkan :P:D
emang pilihan si. jomblo ato ga, boleh2 aja. yg jangan itu kl ga jomblo trus ngaku jomblo hehehe...

oping mengatakan...

ada enak nya ada enggaknya jd jomblo... tp oping prefer jomblo krn lg menikmati bareng ma temen2. oping jg masih pin egois tanpa harus mikirin ada pacar hehehehe... hidup jomblo!!

Kang Boim mengatakan...

yup sy setuju ni...jomblo bukan hal yang menakutkan...karena kl memang jodoh tuh pasangan pasti ga bakal kemana2....tinggal tunggu ja status jomblo tu bakal hilang dgn sendirinya...tp kl tetap ga ada...berarti kita tetp harus berusaha hunting :D :D :D :D

most-crazy mengatakan...

Pilihan apa Ga Laku...Ymutz...bon2 Masih setia Nunggu Kamu...he...Just Kidding...Btw Klu TTM Bisa Diblg Masih jomblo Pa ga Y????