Adakah resep untuk hidup ?


Disaat seperti ini , kadang pencerahan lebih bisa aku dapat hanya dari sebuah film. Dugaan yang aku percaya dan selalu memberikan jawaban . Baru saja aku melihat film "No Reservation ", film yang ringan . Tidak ada konflik yang begitu tajam , bisa dibilang antiklimakslah buatku .Semacam konflik pekerjaan dan bagaimana memupuk kepercayaan.
Tapi dihampir akhir film , ada kata - kata penyegar yang sudah kutunggu sejak awal . " Andai ada buku resep untuk hidup, dengan resep tentang cara - cara menjalaninya". Membuatku tergugah bahwa mungkin hidup akan lebih mudah kita lalui , bahkan nyaris tanpa ada letupan dan kejutan bahagia. Tapi bagaimana mungkin kita akan bisa belajar dan menjalani kehidupan kalau kita sudah tau rasa dan hasilnya ....
Satu penyadaran buatku, meski aku tak akan pernah tau apa yang aku terima dan hadapi didepan sana . Setidaknya aku juga tidak harus terkungkung pada duniaku yang sekarang ini . Toh sebenarnya, apa yang kita yakini dan lalui saat ini hanya menjadi bagian kecil dari hidup...juga bagian terkecil dari kehidupan kita yang panjang ini .
Ini bukan review mengenai film "No Reservations" , tapi review tentang kecamuk hatiku saat ini .

1 Your Opinion:

Kuyus is cute mengatakan...

resep untuk hidup ??
ikhlas, .. dan impian ..
Kalau gak punya impian .. gak bakal ada resep hidup.
Tapi kalo kita gak ikhlas, .. kita juga bisa kaget sama resep resep hidup yang naik dan turun ..

Rumit yah??